Mitra Jasa Legalitas- Ide bisnis yang memiliki potensi keuntungan tinggi sebagai UMKM sebenarnya beragam. Namun, sebelum memulai bisnis, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu target market yang ingin disasar. Sehingga memudahkan untuk menetapkan produk yang nantinya akan Anda tawarkan kepada calon konsumen.

Dimana hal tersebut mencakup berbagai macam aspek. Dari mulai jenis produk, kualitas produk, pelayanan yang ditawarkan, harga, strategi marketing dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda perlu mempertimbangkannya dengan matang-matang.

Rekomendasi Ide Bisnis Bagi UMKM Dengan Peluang Yang Baik

Ada beberapa macam jenis usaha yang dapat Anda coba, bahkan sebagai seorang pemula. Selain mempertimbangakn target market, Anda pun perlu mengetahui sedikit banyaknya mengenai produk yang Anda jual. Dengan begitu, memiliki pengetahuan mengenai produk yang nantinya akan dipasarkan itu sangatlah penting. Untuk lebih jauhnya, inilah ide untuk UMKM!

1.     Ide Bisnis UMKM: Usaha Agribisnis

Jenis usaha ini mencakup segala hal yang berkaitan dengan pertanian. Tentunya hal tersebut tidak melulu perkara bercocok tanaman saja, tetapi lebih luas dibandingkan itu semua. Selain itu, tanaman yang dijual bukan hanya hasil budidaya di atas permukaan tanah saja, tetapi bisa juga hasil dari hidroponik.

 Tidak hanya menjual sayuran atau buah-buahan secara langsung, tetapi dapat juga berarti menjual olahan dari hasil bumi. Bahkan bisa juga menjual pupuk, perkakas, dan sebagainya yang dibutuhkan oleh para pekerja pertanian.  Tentunya, ide untuk memulai usaha ini karena menguntungkan, bukan hanya isapan jempol belaka.

Namun, karena target pasar dari produk ini cenderung banyak, misalnya jika di daerah perkotaan maka dapat menjual aneka macam olahan dari hasil bumi atau menjualnya secara mentah. Sementara jika di daerah, bisa saja menjual perkakasan maupun pupuk untuk  menunjang kegiatan pertanian menjadi lebih lancar.

2.      Usaha Fashion

Bisnis dalam bidang ini memang terbilang memiliki peluang yang bagus, terutama jika Anda mengikuti trend yang diikuti oleh target market. Hal ini karena dunia fashion mengalami perubahan setiap waktu, sehingga sangat penting untuk update terhadap sesuatu yang trending.

Misalnya, sekarang-sekarang orang-orang sedang menggandrungi Kpop maupun drama Korea. Maka rekomendasi fashion yang Anda jual memiliki warna-warna pastel, simple, dan lain sebagainya. Untuk modelnya sendiri, dapat Anda sesuaikan dengan target pasar yang Anda tuju.

3.      Ide Bisnis UMKM: Usaha Kuliner  

Apakah Anda memiliki ketertarikan terhadap dunia kuliner? Jika iya, maka Anda dapat mencoba mulai jenis bisnis ini. Bahkan Anda tidak perlu modal yang terlalu besar untuk membuka usaha ini karena Anda dapat mencoba dari produk yang kecil-kecil dulu.

Seperti cemilan atau jajanan, minuman, dan lain sebagainya. Bahkan untuk tempatnya pun, Anda dapat menggunakan rumah sebagai store atau toko. Adapun untuk memperluas jangkauan, apsarkanlah secara online melalui sosial media, transportasi online, dan lain sebagainya.

4.      Bisnis Kecantikan

Siapa sih yang tidak ingin tampil dengan menarik? Sepertinya laki-laki maupun perempuan pasti menginginkan penampilan seperti ini, bukan? Anda dapat menjual skin care atau perawatan khusus perempuan maupun laki-laki yang aman dan sudah teruji manfaatnya.

 Tidak hanya itu saja, Anda pun dapat menjual make up untuk perempuan, membuka salon, nail art, dan lain sebagainya. Mengingat tingginya minat terhadap produk tersebut, maka tidak heran apabila bisnis dalam bidang ini memiliki potensi keuntungan yang besar.

5.      Ide Bisnis UMKM: Produk Kreatif

Apabila Anda merasa memiliki kreativitas yang tinggi, maka cobalah untuk membuka usaha yang bergerak dalam bidang produk produk kreatif. Sehingga nanti hasilnya akan tampak berbeda dengan pada umumnya dan memiliki tampilan unik.

Adapun yang dapat Anda jual yaitu produk aksesoris, hiasan kamar, tas, dan lain sebagainya. Dengan catatan semua produk tersebut memiliki karya hasil dari pemikiran sendiri. Misalnya, membuka usaha jual tas kanvas dengan lukisan sesuai custome dan akan terlihat unik. Sehingga memiliki resiko minim akan ada yang memiliki produk serupa dengan konsumen.

Ide usaha yang dapat UMKM coba yaitu dalam bidang fashion, kuliner, produk kreatif, kecantikan, dan kecantikan. Selain itu, untuk membuat kegiatan operasional tetap aman dan mendapatkan perlindungan hukum, sebaiknya Anda mendaftarkan brand maupun memperoleh SIUP. Dalam memperoleh dokumen tersebut, gunakanlah jasa dari Mitra Jasa Legalitas yang sudah memiliki pengalaman dan SDM yang profesional untuk membantu Anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di : 0821-3250-5553

mitrajasalegalitas@gmail.com