Mitra Jasa Legalitas- WA bisnis dapat membantu usaha yang sedang Anda jalankan. Terutama, jika memang usaha Anda dipasarkan secara online. Baik melalui social media maupun website. Selain itu, WA jenis ini tentu berbeda dengan WhatsApp biasa karena memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap. Dengan begitu, akan lebih membantu Anda dalam menghandle customer.

Manfaat WA Bisnis

Salah satu manfaat dari WA ni yaitu dapat membalas dengan cepat pesan pelanggan atau customer yang masuk. Sehingga waktu yang Anda miliki dapat digunakan dengan optimal. Untuk lebih jauh, simak ulasan mengenai keuntungan yang akan Anda dapatkan apabila menggunakan jenis aplikasi chat satu ini untuk bisnis!

1.      Melakukan Pemasaran dengan efektif

Aplikasi ini pun dapat Anda jadikan sebagai media promosi gratis untuk memasarkan produk. Untuk caranya sendiri yaitu dengan menyimpan banyak kontak dalam perangkat yang Anda menggunakan nomor ini. Sehingga ketika nanti status anda lewat, maka mereka yang juga menyimpan kontak Anda dapat melihat bahkan berinteraksi langsung mengenai produk tersebut dengan Anda.

2.      Media untuk Komunikasi dua arah yang nyaman

Seperti yang sudah disinggung, bahwa aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang beragam, tetapi penggunanya sendiri dapat dengan mudah orang lain pahami. Sehingga tidak heran apabila mereka nyaman dengan penggunaan salah satu aplikasi chatting ini.  Bahasa dalam aplikasi ini dapat Anda ubah sesuai dengan keperluan atau kebutuhan.

Adapun untuk fiture yang tersedia salah satunya yaitu label pesan, katalog produk, broadcast, dan lain sebagainya. Misalnya, jika  para pelanggan atau customer ingin melihat produk apa saja yang Anda jual, maka mereka tinggal melihatnya di katalog. Selain itu, pastikan pula Anda telah memberikan deskripsi produk dengan sangat jelas dan detail.

3.      Pesan Otomatis

WhatsApp bisnis pun memiliki fitur yang cukup bagus, yaitu pesan otomatis yang akan menjawab pesan para konsumen dengan cepat. Sehingga begitu, pesan masuk maka balasan akan terkirim pula secara langsung kepada konsumen. Namun, untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu memanage waktunya.

Adapun dalam fitur ini tersedia tiga tools, yaitu Greeting message yang akan muncul ketika konsumen pertama kali mengirimkan pesan kepada Anda. Kemudian, ada Quick replies yang dapat menjawab pertanyaan apra konsumen terkait produk maupun usaha yang Anda jalankan. Namun, sebelumnya Anda perlu menulis terlebih dahulu jawaban beserta kode atau keywordnya.

Misalnya, jika Anda menjual pakaian homewear dan ada pelanggan yang menanyakan jenis produk A seperti apa. Maka tinggal ketik garis miring dan masukan keyword. Dengan begitu, pesan untuk jawaban otomatis pun akan muncul dan Anda tidak perlu lagi cape-cape mengetik panjang lebar. Nah, yang terakhir yaitu Away message yaitu pesan yang akan merespon isi pesan dari pelanggan atau konsumen

4.      Hemat biaya

Layanan chatting atau komunikasi ini dapat Anda nikmati secara gratis. Dengan begitu, secara tidak langsung biaya operasional dapat dipangkas seoptimal mungkin. Sehingga, Anda dapat mengalihkan biaya tersebut untuk biaya promosi di bidang lainnya.

Misalnya, memasang iklan di Facebook Ads dan lain sebagainya. Anda hanya perlu memastikan bahwa jaringan internet yang dimiliki benar-benar stabil.  Dimana hal tersebut akan sangat membantu untuk kelancaran dalam menjalin komunikasi dengan para calon atau pelanggan tetap.

5.      Meningkatkan pelayanan customer service

WA bisnis pun dapat membantu Anda untuk membuat pelayanan optimal bagi para pelayan. Dengan fitur-fitur yang tersedia dalam WA ini, maka memungkina untuk Anda menjawab kebutuhan dari pelanggan. Misalnya, Anda pun tidak perlu lagi dari awal mengetik mengenai layanan maupun produk yang dijual.

Hanya dengan menggunakan beberapa kode saat membalas, maka pesan yang ingin Anda sampaikan dapat langsung dikirim ke pelanggan. Dengan tingkat respon yang ditwarkan oleh bisnis Anda, maka memmungkinkan loyalitas pelanggan atau konsumenpun meningkat.

6.      Mengirimkan broadcast

Apakah Anda membutuhkan untuk mengirimkan pesan cepat kepada banyak orang secara personal? Jika iya, maka aplikasi satu ini dapat membantu Anda untuk mewujudkan nya dengan mudah. Hal ini karena dalam aplikasi WA bisnis terdapat fitur broadcast yang dapat memungkinkan Anda mengirimkan pesan kepada sekitar 256 kontak dalam satu kali melakukan siaran suara.

Namun, untuk melakukan hal tersebut, Anda perlu menyimpan semua nomor dari para pelanggan atau konsumen. Dengan begitu, Anda dapat berkirim pesan secara personal dengan para customer dengan mudah.

Manfaat WA bisnis antara lain untuk mengirimkan pesan broadcast dengan mudah, tingkatkan pelayanan customer service, media komunikasi dua arah, dan hemat biaya.  Anda pun dapat mengatur tampilan profil WA dengan lengkap. Baik itu mencakup Alamat kantor atau store, waktu operasional, produk, website, sampai dengan sosial media yang digunakan.  Untuk membuat usaha Anda mendapatkan pelindungan secara hukum, maka sebaiknya untuk mendaftarkan brand atau merk dagang.  Adapun dalam proses mengurusnya, Mitra Jasa Legalitas dapat membantu Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di : 0821-3250-5553

mitrajasalegalitas@gmail.com