Jasa pengurusan ISO 27001 terpercaya bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan sertifikat ISO 27001. Perusahaan yang sudah memiliki sertifikasi internasional ini akan lebih dipercaya oleh pihak investor maupun klien.

Persyaratan untuk mendapatkan sertifikat ISO 27001 ini berdasarkan pada standar perusahaan internasional jadi bisa dipastikan kredibilitas perusahaan bersertifikasi cukup bagus. Untuk itu, Anda bisa mengurus sertifikasi lebih mudah dengan jasa.

Pengertian ISO 27001

Sertifikat berkas ISO 27001 adalah suatu dokumen yang menunjukkan bahwa perusahaan sudah menerapkan sistem terkait manajemen keamanan informasi berupa Information Security Management Systems (ISMS).

Perusahaan yang menerapkan standar ISO 27001 ini mampu membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi dengan lebih mudah dan terjamin. Dengan begitu, bisa meningkatkan kepercayaan investor dan klien perusahaan.

Pada umumnya, ISMS merupakan seperangkat unsur yang berhubungan satu sama lain untuk mengendalikan risiko dan mengelola sistem keamanan informasi.

Bukan hanya itu, sertifikat berkas ini juga berguna dalam menjaga serta melindungi kerahasiaan, ketersediaan informasi dan integritas.

Manfaat Memiliki ISO 27001

ISO 27001 bukan sekadar sertifikasi ISO biasa, melainkan dokumen penting yang biasanya dimiliki perusahaan karena memberikan berbagai manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat memiliki ISO 27001.

1. Melindungi sistem perusahaan secara universal

Sistem perusahaan membutuhkan keamanan yang maksimal agar tidak terjadi kebocoran data dan tidak mengalami gangguan. Penerapan ISO 27001 sesuai standar tentunya mampu melindungi sistem perusahaan secara universal.

2. Data klien dan informasi karyawan terjamin

Perusahaan pasti memiliki banyak data dan informasi, baik dari karyawan atau klien yang harus dijaga kerahasiaannya. Penerapan ISO 27001 membuat semua data yang tersimpan di perusahaan mampu terjaga dengan baik.

3. Mampu mengelola risiko keamanan informasi lebih efektif

Jasa sertifikasi ISO 27001 memberikan kemudahan dalam mendapatkan standar internasional sehingga perusahaan mampu mengelola risiko keamanan informasi. Keamanan informasi perusahaan menjadi lebih terjaga dengan baik.

4. Membantu perusahaan mencapai kepatuhan bagi karyawan

Kepatuhan karyawan menjadi salah satu kunci kemajuan perusahaan sehingga harus dilatih dan dijaga. Dengan adanya ISO 27001, setiap prosedur dan kinerja yang dilakukan karyawan sudah memiliki standar yang harus diikuti.

5. Melindungi citra merek perusahaan

Citra merek perusahaan sangatlah penting untuk dilindungi agar tidak kehilangan esensi yang ingin dibentuk. Perusahaan yang sudah memiliki ISO 27001 pasti akan mendapatkan citra yang lebih baik karena menerapkan standar internasional.

Isi Dokumen ISO 27001

Bagi Anda yang belum pernah melihat sertifikat ISO 27001 pasti penasaran dengan isi yang ada di dalam dokumen tersebut. Hal utama yang akan dicantumkan dalam sertifikat tersebut adalah lingkup standar dan bagaimana dokumen direferensikan.

Selain itu, Anda akan menemukan beberapa istilah dan definisi dalam ISO/ IEC 27001 serta terkait hubungan organisasi dan stakeholder. Jasa konsultan ISO 27001 akan membantu Anda dalam memahami isi dokumen ISO 27001.

Masih banyak informasi yang terdapat dalam dokumen, mulai dari kepemimpinan keamanan informasi, perencanaan ISMS, perkiraan risiko, pernyataan perusahaan yang mendukung ISMS, hasil operasional ISMS, data tinjauan kinerja dan korektif.

Jasa Pengurusan ISO 27001 Terpercaya

Ada syarat dan dokumen yang harus dipenuhi dalam mengurus ISO 27001. Prosedur pengurusan sertifikasi ini juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar namun akan lebih mudah jika Anda mempercayakannya pada jasa pengurusan ISO 27001.

Mungkin Anda akan menjumpai banyak jasa pengurusan berkas ini, namun pastikan bahwa jasa tersebut terpercaya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya terkait jasa pengurusan ISO 27001 agar mendapatkan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di : 0821-3250-5553

mitrajasalegalitas@gmail.com