Mitra Jasa Legalitas- Layanan jasa legalitas konstruksi menjadi bagian pelayan publik yang dapat membantu proses perizinan kegiatan usaha bagi para kontraktor. Salah satunya yaitu Mitra Jasa Legalitas yang dapat membantu kebutuhan tersebut. Termasuk bagaimana cara melakukan pengajuan atau pengurusan SKK.

Lalu apa itu SKK? Istilah ini merupakan kependekan dari Sertifikat Keahlian dan Keterampilan Kerja yang  diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Dimana lembaga tersebut yang bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan sertifikasi profesi dan dibentuk oleh Asosiasi Profesi Jasa Konstruksi terakreditasi (Lembaga Pendidikan). Apabila ingin mengurus SKK akan lebih mudah menggunakan jasa legalitas konstruksi karena terdapat beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Syarat dan Ketentuan Mengajukan SKK

SKK ini sebenarnya dibedakan menjadi dua bagian yakni Sertifikat Keahlian (SKA) dan Sertifikasi Keterampilan (SKT). Dimana kedua sertifikasi tersebut diterbitkan oleh LPJK (Lembaga Profesi Jasa Konstruksi) yang diberikan kepada tenaga ahli jika sudah memenuhi persyaratan sesuai kualifikasi perusahaan.

Berdasarkan keahlian mencakup golongan perusahaan yang mana jika SKA dipersyaratkan untuk Tenaga Ahli bagi company cukup besar dan menengah. Sementara untuk SKT diperuntukkan bagi tenaga ahli dari perusahaan golongan kecil. Untuk tujuan penetapan Penanggung Jawab Teknik (PJT) dan Penanggung Jawab Kerja (PJK) dalam permohonan Sertifikasi Badan Usaha.

Adapun syarat untuk dapat mengajukan SKK tersebut diantaranya mencakup fotokopi data pengaju (KTP, NPWP bagi SKA, IJAZAH, dan pas foto). Dengan ketentuan berkas yang akan dikirim melalui email harus jelas. Selain itu, ubah semua dokumen pengajuan dalam bentuk JPG/PDF untuk mempercepat proses pengajuan. Sedangkan catatan sertifikasi ini pada umumnya berlaku selama 3 tahun sejak penerbitan pertama.

Keuntungan Menggunakan Layanan Jasa Legalitas Konstruksi

Saat menggunakan layanan jasa, nantinya Anda akan dilayani oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman dan memiliki kompetensi dalam bidangnya.

Selain itu, pengerjaan yang dilakukan pun tepat waktu sesuai dengan kesepakatan di awal. Tidak hanya itu saja,  harga yang ditawarkan oleh mitra jasa legalitas juga cukup bersaing. Selain itu, kami pun telah menjadi mitra bagi banyak perusahaan dalam mengurus legalitasnya.

Bahkan alur atau proses pengajuan legalitas pun akan dijelaskan secara jelas dan transparan. Tidak hanya itu, waktu yang Anda miliki tentunya dapat Anda gunakan lebih optimal untuk urusan yang lainnya.

Keuntungan Memiliki SKK

Ada beberapa keuntungan memiliki SKK untuk kelancaran bisnis Anda. Selain tentang bentuk ketaatan terhadap aturan atau hukum negara terkait sebuah keprofesian. Dimana nantinya, sertifikasi ini dapat membuat calon client atau perusahaan. Pasalnya, kemampuan tersebut sudah teruji oleh lembaga yang berwenang. Sehingga kredibilitas Anda di mata client pun akan meningkat.

Sementara keuntungan lainnya bagi perusahaan adalah menunjukan bahwa pekerja yang berada dalam dalam naungan perusahaan memiliki kemampuan yang sudah terverifikasi.  Selain itu, hal tersebut pun menjadi salah satu syarat untuk dapat mengikuti tender. SKK ini merupakan bukti legal keikutsertaan bahwa memang layak diperhitungkan. Sehingga jika ada proyekan yang memang dimenangkan tentu dapat menjalankan sesuai SOP kesepakatan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami di : 0821-3250-5553

mitrajasalegalitas@gmail.com